Monday, June 06, 2005

MENELEPON PACAR DIJAWAB OLEH MESIN PENJAWAB

MENELEPON PACAR DIJAWAB OLEH MESIN PENJAWAB

Mohon maaf, si pacar yang anda hubungi tidak berada di rumah, namun jangan takut anda dapat menyampaikan pesan kepadanya:

Tekan 1 untuk tinggalkan pesan buat si dia
Tekan 2 untuk membuat janji bertemu di malam minggu
Tekan 3 untuk mengajak nonton film
Tekan 4 untuk mengajak makan malam
Tekan 5 untuk berbicara dengan ortunya
Tekan 6 titip pesan pada pembantu
Tekan 7 untuk memberikan pesan yang baru
Tekan 8 untuk menyatakan pesan rahasia
Tekan 9 untuk berhenti bicara
Tekan 0 untuk menelepon ulang

Canggih juga sih ide ini? Emangnya sang pacara itu adalah perusahaan? Nah ini biasanya diderita oleh mereka yang berwajah cantik dan menarik, banyak sekali yang menaksirnya. Itu sebabnya si cewekpun ngak mau kalah, ia jual mahal sedikit. Ketimbang repot menerima telepon sana-sini, ya lebih baik pasang mesin penjawab saja. Ilustrasi di atas hanya imajinasi saya saja, kurang tahu apakah memang pernah ada cewek yang mempraktekkan hal ini atau tidak? Apakah dapat terjadi kondisi begini?

Saya coba membayangkan seandainya saya yang menjadi sang cewek cantik itu, kemudian banyak cowok yang menaksir saya , dan mencoba untuk menarik perhatian dan hati. Mungkin para cowok itu terdiri dari berbagai tipe, ada yang latar belakang ortunya kaya, jadi dianya kecipratan berkat menjadi anak orang kaya. Ada yang memang berjuang mati-matian kemudian berhasil jadi orang kaya. Ada pula yang masih berjuang dan belum berhasil, malah sering kali gagal. Dan banyak lagi….. Nah mereka semuanya pengin menarik hati seorang cewek, seakan-akan di duinia ini ngak ada lagi cewek yang lain. Nah kalau kondisinya bagini, bagaiman sikap anda sebagai seorang cewek?

Dari hasil jawaban yang saya peroleh melalui teman-teman yang join dengan alamat friendster saya, kebanyakan mereka mengatakan, kalau sebagai cewek ditaksir oleh banyak cowok itu namanya hokky dong, jangan ditolak. Beberapa orang yang lain ini sangat respek terhadap para cowok, ia katakan jangan mempermainkan si cowok dong, kalau memang banyak yang naksir, pilih dong salah-satu, wong orang pacaran dengan satu aja udah cukup pusing kepala, ini masak mau pacaran ama banyak orang? Lagi pula kalo untuk dijadiin teman itu lain cerita, pokoknya jangan mempermainkan si cowok, kualat loh itu cewek, ntar tua ngak diberkati Tuhan.

Saya kurang tahu bagaimana kondisi anda sebagai seorang cewek?. Apakah memang posisinya lagi hokky, banyak yang naksir? Namun ingatlah, bagaimanapaun seorang cewek harus memilih hanya satu cowok yang cocok. Jangan memberikan pengharapan terlalu besar terhadap seseorang kalau kita memang kita tidak sungguh-sungguh menjadikan orang tersebut sebagai pacar.

Toh suatu saat seorang cewek tetap hendak memilih seorang cowok saja, sekali lagi ngak mungkin memborong semua cowok tersebut. Itu sebabnya ada pepatah yang mengatakan bahwa “cinta tidak selalu berakhir dengan pernikahan” Artinya anda boleh saja mencintai banyak orang, tetapi menikahlah dengan satu orang. Dan pada saat sudah menikah, engkau harus stop untuk mencitai cowok yang lain.

Lalu bagimana dengan seorang cowok yang punya banyak pacar? Saya kurang tahu kenapa cowok tersebut dapat mempunyai banyak pacar? Apakah ketularan film Hongkong Play boy atau bagaimana? Yang pasti kalau cowok punya banyak pacar, yang rugi ceweknya. Penilaian masyarakat memang nampaknya berat sebelah, orang-orang biasanya tutup mata terhadap cowok yang banyak pacarnya, tetapi kalau seorang cewek kelihatan banyak pacarnya, maka kalau satau persatu sudha bosen dan meninggalkan dia, maka sang cewek bakal menghadapi kesulitan untuk mendapat cowok lagi. Hal ini dikatakan oleh salah seorang teman cewek di friendster saya, beliau mengaku sudah emapat kalai berpacaran, saat ini beliau sudha tunangan dengan pacar yang ke lima; dan ia mengaku cukup sulit untuk membangun kestabilan dengan pacar yang saat ini menjadi tunangannya. Banyak tantangan dan gossip serta berita-berita buruk yang diberitakan oleh orang-orang sekitar yang merasa tidak senang kepadanya. Sarannya kepada teman-teman pembaca, usahakan jangan punya banyak pacar deh, kalau teman, mau akrab atau sahabat mau banyak ngak soal, supaya tidak terulang pengalaman yang dialaminya. Punya banyak pacar pusing tujuh keliling, harus memakai mesin penjawab.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home